Minggu, 31 Agustus 2014

KELAS MUTU JERJANG (Dragon Blood / Daemonorops Draco / Xue Jie / Resin)

Salam Agro..

Disini saya akan coba sedikit mengulas tentang kelas mutu jernang yang dipakai dalam bisnis ini, karena belum banyak yang mengetahui arti dari istilah Jernang Kadar 90%, 80%, 70%, 60%, 50%, 40%, 30%, 20%, 10% dst.

Dalam istilah tersebut diatas merupakan istilah yang sangat menentukan akan kualitas jernang dan berhubungan langsung dengan harga, misal : jernang kadar 80% ini diartikan 80% merupakan kandungan getah (resin) jernang dan 10% lagi merupakan kandungan atau material lainnya, yang dimaksud material lainnya disini adalah non getah, bisa kulit, bisa pecahan biji, pecahan tangkai (tandan), namun ada juga oknum pengolah jernang yang berlaku curang dengan menambahkan material lain diluar buah jernang itu sendiri untuk mencari keuntungan sesaat, sehingga dapat menyebabkan tercorengnya pengolah jernang di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan harga menjadi anjlok.

Kenapa jernang (dragon blood) sangat dicari oleh dunia farmasi? ini dikarenakan dalam getah jernang (resin) terdapat kandungan senyawa Dracohordin yang sangat dibutuhkan oleh dunia farmasi sebagai bahan obat penangkal kanker, dll. Selama ini yang menjadi kendala dari para pengolah jernang adalah tidak adanya sertifikasi standart mutu kualitas jernang dalam negeri yang bisa di akui oleh pihak luar (buyer). Kalaupun ada, buyer tidak bisa mengakuinya dan yang kita pakai adalah hasil dari labor mereka (buyer), disini para pengolah jernang mau tidak mau harus menerima hasil tersebut, karena hasil labor akan menentukan kualitas jernang dan akan berbanding lurus dengan harga jernang itu sendiri. Oleh karena itu perlu tidak lanjut dari pihak terkait untuk memperjuangkan hal tersebut.

Hasil produk Jernang 80% - 90%




 










 

 Hasil produk Jernang 60% - 79%














Contact Person :

Hp.                           :   +6281268324373

Whatsapp                 :   +6281268324373


Sumber : Pikiranku dw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar